Dua Pilar Persiba Balikpapan Absen Di Laga Perdana


LIPUTAN   ABRAHAM JOHAN     DARI   BALIKPAPAN   


Persiba Balikpapan dipastikan tidak akan diperkuat dua pemain pilar, Frengky Turnado dan Yus Arfandi, saat bertamu ke kandang Kalteng Putra FC di stadion Tuah Pahoe pada laga perdana Liga 2 2018, Rabu (25/04).

Pelatih Wanderley Junior mengatakan, kedua pemain senior itu terpaksa harus absen, karena masih menjalani pemulihan cedera. Wanderley mengaku tak terlalu khawatir.

Wanderley menyiapkan Rosi Noprihanis, Beni Oktovianto, Siswanto, dan Tedi Hasanuddin untuk menggantikan Frengky. Sedangkan pengganti Yus, kemungkinan antara Hendra Ridwan dan Yosef Yopi Marndof.

“Pemain yang tidak bisa main adalah Frengky dan Yus, sehingga tidak akan kami bawa saat menghadapi Kalteng Putra. Tidak masalah, karena kami punya 28 pemain. Mereka semua siap menggantikan pemain yang tidak bisa bermain,” ujarnya.

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu menambahkan, menghadapi tim besutan Kashartadi tak ada persiapan khusus, sekalipun mereka tidak pernah menang di pramusim. Di laga uji coba pertama Persiba kalah 1-0, dan selanjutnya imbang 0-0.

“Persiapan kami seperti biasa, tidak ada yang khusus. Paling penting kami fokus, karena ini pertandingan perdana, semua pasti sulit,” katanya.

Menurut Wanderley, ia akan membawa 18 pemain ke Palangkaraya yang diumumkan pada awal pekan depan. Sebelum bertolak ke kandang lawan, penggawa Persiba diberikan materi pemantapan bertahan dan menyerang.

“Kami latihan menyerang dan bertahan. Kami akan bawa pemain yang siap, dan datang ke sana untuk meraih poin. Setelah itu, kami latihan finishing. Kami mesti maksimal untuk merebut poin di Kalteng,” ucap Wanderley. (gk-54)

Sumber RSS / Copyright : goal.com